Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah 10 Contoh Peluang Usaha Bisnis Paling Menguntungkan Di Bulan Ramadhan

Ramadhan semakin dekat, dan bulan penuh berkah ini memang ditunggu-tunggu oleh umat Islam di seluruh dunia. Ramadhan adalah bulan di mana umat Islam berpuasa selama 30 hari hingga Hari Kemenangan jatuh pada Idul Fitri.

Saat bulan puasa, banyak orang yang sibuk mempersiapkan segala sesuatunya, ada yang mudik, mudik, membuat kue lebaran, membeli baju, membeli sembako, dan lain sebagainya. Selain itu, selama bulan puasa, banyak orang yang menyiapkan makanan saat akan berbuka puasa.

Namun belakangan, selama bulan puasa ini, banyak orang yang memanfaatkan bisnis darurat. Ya, ada banyak jenis bisnis di bulan yang penuh berkah ini. Mulai dari modal usaha kecil hingga modal besar. Namun rata-rata, Anda bisa memulainya dengan modal kecil.

Banyak sekali contoh bisnis di bulan Ramadhan yang bisa Anda coba. Siapapun Anda, Anda bisa memulai bisnis serba cepat di bulan puasa ini. Berikut adalah contoh seribu peluang yang bisa Anda coba dengan 10 contoh bisnis selama bulan puasa, untuk bisnis sampingan Anda selama bualn puasa.

Inilah 10 Contoh Peluang Usaha Bisnis Paling Menguntungkan Di Bulan Ramadhan

peluang usaha di bulan ramadhan


1. Penjualan kurma

Ini adalah makanan yang biasa dimakan oleh Nabi (damai dan berkah Allah besertanya) saat berbuka puasa. Kurma paling baik dimakan sebagai camilan saat puasa. Melihat hal tersebut, peluang bisnis berjualan sehari selama bulan puasa sangat menjanjikan. Jadi, Anda bisa memulai bisnis yang satu ini.

2. Jual aneka minuman menu berbuka

Minuman dingin merupakan minuman yang sangat populer untuk berbuka puasa, setelah seharian berpuasa pasti ingin haus dan menghilangkan dahaga ketika tiba waktunya berbuka puasa. Salah satunya dengan meminum minuman dingin. Ada banyak jenis minuman dingin, salah satu yang paling enak adalah teh. Teh dingin atau cold brew tea tentu bisa dijual saat bulan puasa.

Baca Juga: 22 Cara Mendapatkan Banyak Uang Secara Online

3. Penjualan manisan

Manisan adalah makanan yang enak untuk dipecah saat puasa. Permen juga manis untuk dimakan sebagai camilan. Makan permen dengan cepat mengurangi rasa haus sehingga yang terbaik adalah makan makanan padat seperti nasi sebelum makan. Permen yang bisa Anda jual sangat bervariasi, seperti permen mangga, permen jeruk, dan lain sebagainya.

4. Jualan Asinan

Selain menjual manisan, Anda juga bisa menjual manisan. Setiap orang rasanya berbeda-beda, ada yang manis dan ada yang asin. Asina biasanya merupakan makanan pokok.

5. Penjualan pakaian Lebaran/Busana Muslim

Ramadhan-Idul Fitri adalah salah satu festival paling populer dan sekarang bukan hal baru. Biasanya kita membeli baju baru sebelum bulan Ramadhan atau saat bulan Ramadhan sendiri datang. Tentu saja jika melihat hal ini, Anda bisa memulai bisnis pakaian ini meski baru berjalan sekitar satu setengah bulan.

6. Jual Sarung dan Mukena

Yang jelas alat salat orang ini sangat dibutuhkan saat bulan Ramadhan. Banyak orang berduyun-duyun ke masjid atau mushola untuk sholat seperti salat, salat dan salat. Kebanyakan orang ingin tampil baru di bulan yang penuh berkah ini, salah satunya dengan membeli sarung baru. Anda bisa mencoba berjualan sharon di bulan Ramadhan ini. Selain sharon, Anda juga bisa menjual perlengkapan sholat wanita seperti Mukena.

7. Menjual aneka kue kering

Jelas bahwa toko roti sangat ideal untuk dijual selama bulan Ramadhan. Toko roti sering dijadikan sebagai makanan untuk para tamu saat Idul Fitri. Jadi menjelang lebaran, banyak orang yang menyiapkan jajanan yang berbeda seperti pasta. Bagi yang lebih tertarik dengan bisnis bakery bisa membaca komentar di bawah ini ፡ ፡

8. Sewa/ Rental Mobil/ Jasa Travel

Penyewaan mobil berada pada titik tertinggi sepanjang masa untuk liburan dan Idul Fitri. Ya, banyak orang ingin kembali ke kampung halaman dengan menyewa mobil daripada naik kendaraan umum. Jika Anda sedang menjalankan usaha rental atau memiliki mobil idle di hari raya Idul Fitri, sewa mobil boleh saja. 

9. Menjual berbagai macam gadget

Gadget adalah barang elektronik, seperti smartphone, tablet, laptop, dan lain sebagainya. Alat elektronik jenis ini banyak diburu masyarakat saat menjelang lebaran. Banyak orang ingin melihat gadget baru sebagai bisnis yang menjanjikan di hari yang spesial.

10. Menjual souvenir

Dan jenis dagangan lainnya yang laris manis selama bulan Ramadhan. Kado peringatan digunakan sebagai bingkisan atau bingkisan di hari raya Idul Fitri. Anda bisa menjual tema Islami atau Ramadhan dan Idul Fitri. Silakan temukan sendiri oleh-oleh khusus yang bisa Anda jual.

Baca Juga: 5 Contoh Peluang Usaha Sampingan Untuk Pelajar

Itulah 10 contoh bisnis yang bisa Anda coba selama bulan puasa, beberapa di antaranya mungkin cocok untuk Anda. Jangan lewatkan kesempatan emas ini di bulan yang penuh berkah ini. Terima kasih ide bisnis di bulan ramadhan yang menguntungkan ini!