Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Cara Memilih Jenis Produk Skincare Yang Baik Untuk Kulit Anda

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa produk skincare atau produk perawatan kulit ada berbagai macam dan bahkan seperti jamur di berbagai toko online dan offline.  "Ya, ada banyak hal yang sulit untuk dikatakan.

Hati-hati jangan sampai tergila-gila membeli produk sembarangan, karena harganya murah bukan?  Lihat ini, lihat cara memilih perawatan kulit berdasarkan kondisi kulit Anda di bawah ini.

Ada 5 Tips untuk memilih PERAWATAN KULIT Akurat dan luar biasa

Jangan terburu-buru membeli produk perawatan kulit, tidak terlalu mengerti kerumitannya, hanya karena Anda telah mencoba begitu banyak klaim atau penawaran.  

Hal ini dikarenakan tidak semua produk perawatan kulit cocok untuk semua jenis kulit.  Hanya karena orang lain cocok dengan produk tersebut, bukan berarti produk tersebut cocok untuk kulit Anda.

Salah memilih produk, apalagi jika kulit Anda sensitif, perawatan kulit malah bisa memperparah efek samping.  Misalnya, gatal-gatal, kemerahan pada kulit, ruam bahkan jerawat bisa terjadi.  Itulah mengapa penting untuk memilih perawatan kulit agar kulit wajah Anda tetap cantik dan sehat.

Untuk menghindari membuat kesalahan, lihat tips ini untuk memilih dari perawatan kulit.  Berikut ini adalah benar.

1. Kenali jenis kulit Anda

Sebagus apapun produknya, jika perawatan kulit Anda tidak sesuai dengan jenis kulit Anda, pilihan Anda mungkin akan sia-sia.  Coba cari tahu dulu, apa jenis kulit Anda?

  • Kulit kering: menjadi bersisik atau kasar;
  • Kulit berminyak: mungkin memiliki pori-pori yang mengkilat, berminyak dan besar;
  • Kekeringan;  Kulit campuran kering di beberapa tempat (biasanya di pipi), tetapi di tempat lain (biasanya) di zona-T (dahi, hidung, dan dagu);
  • Hati-hati kulit Gram - sering teriritasi, terbakar atau gatal setelah digunakan.  Riasan atau perawatan kulit terbatas;
  • Kulit normal seperti beludru, bahkan tanpa jerawat dan pigmen


2. Pilih pembersih wajah ((face cleanser)) Sebagai jenis kulit

Tips Memilih Perawatan Kulit Pilihan yang paling penting tetapi tidak jarang adalah memilih pembersih yang baik.  Ini adalah langkah pertama untuk membersihkan kulit Anda sebelum Anda menulis.  Perawatan kulit tingkat lanjut.

Jika Anda memilih pembersih yang salah sejak awal, orang yang Anda pilih produk perawatan kulitnya pasti tidak akan bisa menyerap dengan baik ke dalam kulit.  Akibatnya, kulit di wajah tidak bisa terkena zat tersebut.

  • Bagi yang memiliki kulit kering

Gunakan pembersih yang bebas alkohol atau tidak berbau.  Karena kedua bahan ini bisa membuat kulit Anda kering.

Kemudian basuh wajah Anda dengan air hangat dan pastikan tidak ada sabun di wajah Anda.  Hindari menggunakan air yang sangat panas, karena dapat mengiritasi minyak alami di wajah Anda.

  • Untuk kulit berminyak

Disarankan untuk menggunakan pembersih bebas minyak.  Anda hanya bisa menggunakan toner atau astringent. Menjaga kulit tetap bersih membantu menghilangkan minyak berlebih dari wajah.  Tetapi Anda harus berhati-hati untuk tidak menggunakan produk ini karena dapat mengiritasi kulit.

  • Kulit lembut

Lidah buaya, chamomile, polifenol teh hijau, dan gandum hitam.  Hindari produk alkohol, sabun, asam atau parfum karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

3. Gunakan pelembab

Setiap jenis kulit membutuhkan kelembapan agar tidak kering.  Penggunaan setelah mencuci wajah basah membantu mengunci kelembapan.

Jika kulit Anda berminyak atau rentan pecah-pecah, carilah pelembab yang ringan dan berminyak untuk mencegah pori-pori.

4. Jangan lewatkan tabir surya.

Beberapa jenis perlindungan kelembaban mungkin sudah memiliki tabir surya.  Namun, tidak ada salahnya menggunakan senjata tambahan di seri ini.  Perawatan kulit.

Hati-hati sinar matahari dapat merusak kulit Anda dalam 15 menit.  kamu tahu!  Oleh karena itu, gunakan tabir surya spektrum luas dengan SPF minimal 30.

Oleskan tabir surya setiap hari, baik di dalam ruangan maupun di awan.  Ulangi setiap 2 jam untuk melindungi kulit di siang hari.

Cara Memilih Jenis Produk Skincare Yang Baik Untuk Kulit Anda


5. Cek Klik pada setiap produk Perawatan kulit

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyarankan agar Anda memeriksakan diri sebelum membeli kosmetik atau perawatan kulit.  Tujuan dari tes KLIK itu sendiri adalah:

  • Filter Kemasan: Pastikan kemasan produk dalam kondisi baik;
  • Tag: Baca informasi produk pada produk;
  • Pastikan produk memiliki nomor lisensi transaksi dari POM.
  • Pastikan tanggal kedaluwarsa tidak melebihi tanggal kedaluwarsa.

Ini bukan hanya tentang jaminan kualitas produk.  Anda bisa mengeceknya dengan mengunjungi website resmi BPOM.

Produk perawatan kulit aman dan sehat dengan nomor edar BPOM.  Tidak, pilih dengan cermat dan hati-hati Perawatan kulit akan membantu Anda mendapatkan kulit cantik dan sehat dengan efek samping yang minimal.