Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Inilah Manfaat Tepung Beras untuk Wajah dan cara menggunakannya

Manfaat masker tepung beras untuk wajah memang penting sekali diketahui. Kulit putih dan cerah menjadikan salah satu standar kecantikan yang diinginkan oleh wanita.

Mungkin Anda kurang yakin dengan tepung beras untuk masker, benar begitukah??" Ini salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan untuk perawatan kulit wajah Anda, di bawah ini saya sudah bagikan tentang cara membuat masker dengan tepung beras dan juga manfaatnya.

Bagi Anda yang baru masuk situs kami ini, sebelumnya saya juga pernah membahas tentang kegunaan es batu untuk kecantikan, silahkan baca juga kalau Anda ingin tahu apa saja manfaat dari es batu untuk kecantikan.

Manfaat Tepung Beras untuk Wajah


Tepung beras untuk masker wajah! "Ya, Bahan satu ini bisa diaplikasikan sebagai masker untuk wajah. Informasi ini akan membahas beberapa manfaat dari masker tepung beras yang wajib sekali diketahui.

Manfaat Masker Tepung Beras Agar Tidak Kusam

Terdapat beberapa Manfaat masker tepung beras bisa Anda dapatkan dengan mudah. Di bawah ini sudah ada penjelasan yang bisa Anda ketahui terkait masker tepung beras.

1. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Beras mempunyai kandungan beberapa zat pelindung matahari, misal seperti asam ferulic dan allantoin. Dimana bisa berubah menjadi tabir surya alami yang baik.

Selain itu, bisa menjadi agen anti-inflamasi yang baik, tepung beras juga menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. Bahkan, juga bisa langsung mencegah kulit dari sengatan matahari.

Jadi hanya menggunakan masker tepung beras secara rutin ternyata bisa langsung menerima manfaat masker tepung beras. Dimana kulit juga ikut terlindungi dari sinar matahari.

2. Mengurangi Kantung Mata atau Lingkaran Hitam

Tepung beras terkenal sebagai salah satu cara terbaik dan obat alami. Hal ini berfungsi untuk mengatasi kantung mata yang terlihat mengerikan karena kurang tidur.

Anda juga dapat menghilangkan tampilan yang lelah. Selain itu, Manfaat masker tepung beras bisa memberikan efek pendinginan pada mata lelah.

Cara menyiapkan masker ini sangat mudah, Anda bisa membuatnya pasta kental menggunakan pisang. Ini dilakukan agar lebih maksimal, bisa tambahkan minyak jarak dan tepung beras.

Kemudian, gunakan sebagai masker mata atau aplikasikan pada area yang terkena. Bahan yang tersedia dalam kemasan bagus.

Hal ini juga berfungsi untuk mencerahkan kulit halus pada sekitar mata. Masker ini bisa memberikan relaksasi sehingga membuatmu terlihat jauh lebih muda.

3. Membantu Eksfoliasi Kulit Wajah

Tepung beras membantu eksfoliasi kulit wajah, Bubuk beras memiliki tekstur yang tidak kasar. Sehingga Manfaat masker tepung beras baik digunakan sebagai scrub.

Partikel halus nantinya akan membantu sel-sel kulit mati yang mengelupas keluar dari kulit dengan mudah. Beras bisa menyerap semua sebum, sehingga membuat kulit lebih bersih, halus, serta segar kembali.

Cara Membuat Masker Tepung Beras

Memang tidak banyak yang mengetahui, bukan hanya air beras saja yang bisa menjadi bahan alami untuk perawatan kecantikan. Namun, tepung beras juga bisa menjadi salah satu bahan alami yang akan merawat kulit dengan baik.

Tepung yang terbuat dari beras ini sudah mempunyai kandungan vitamin B, allantoin dan tirosinase. Sehingga tepung beras bisa menjadikan kulit tampak lebih cerah berseri.

Masker dengan bahan tepung beras bisa menjadi cara untuk mendapatkan wajah putih. Tepung beras juga menjadi lebih baik bila dicampurkan dengan bahan alami lainnya. Di bawah ini sudah ada beberapa cara menggunakan tepung beras sebagai masker.

1. Tepung beras dan susu

Susu memiliki banyak sekali kandungan vitamin A dan B. Alpha Hydroxy Acids (AHA) memang sangat baik untuk kesehatan dan perawatan kulit. Melansir dari The Food & Drug Administration AHA berfungsi sebagai eksfoliator yang dapat mengikis sel kulit mati.

Sehingga manfaat tepung beras untuk wajah bisa langsung membuat kulit tampak lebih bersih, cerah, dan halus. Tidak salah bila banyak sekali produk kecantikan yang menjadikan susu sebagai salah satu bahan utamanya.

Susu dengan tepung beras juga bisa menjadi campuran yang baik untuk memutihkan wajah. Sementara itu, untuk bahannya 1 sdm tepung beras dan 1 sdm susu cair. Cara membuatnya juga cukup campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada wajah.

Kemudian, diamkanlah sekitar 15 menit sampai 1 setengah jam. Berikutnya, bisa bilas dengan air dingin.

2. Tepung beras, kunyit, dan lemon

Cara memutihkan wajah selanjutnya, hanya dengan campuran tepung beras, kunyit dan lemon. Kandungan tepung beras yang baik bisa bertemu dengan kandungan antioksidan kunyit yang mampu mencegah inflamasi.

Selain itu, bisa langsung membunuh berbagai bakteri penyebab jerawat. Bahkan, juga dapat langsung melawan tanda-tanda penuaan, serta mengatasi kulit kusam.

Ditambah lagi, dengan adanya lemon yang mempunyai kandungan vitamin C dan nutrisi baik untuk kulit sehat. Terdapat juga kombinasi kandungan yang baik dari ketiga bahan ini.

Hal ini tentunya tidak perlu diragukan lagi untuk dijadikan masker. Bahan pembuatannya hanya berupa 4 sdm tepung beras, 3 sdm jus lemon segar, dan 1 sdm kunyit bubuk.

Cara membuatnya cukup campurkan bahan tersebut. Kemudian, bisa langsung dioleskan pada wajah sambil dipijat lembut dengan gerakan yang melingkar. Kemudian, diamkanlah hanya sekitar 30 menit dan bilas dengan air dingin.

Itu saja beberapa Manfaat masker tepung beras yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di rumah. Semoga informasi ini bisa membantu Anda mengatasi wajah yang rusak. Selamat mencoba.