Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Ketahuilah Kegunaan Es Batu untuk Wajah Agar Tidak Mudah Keriput

Aplikasichat.com - Kegunaan es batu untuk wajah memang mudah didapatkan. Tampil cantik saat ini tidak harus mahal. Hanya dengan menggunakan bahan yang ada di rumah, Anda bisa mendapatkan kulit wajah sehat.

Meski ada berbagai manfaatnya, namun tetap perlu waspada akan bahaya es batu. Informasi kali ini akan membahas tentang es batu, baik untuk kecantikan atau kesehatan kulit kita. 

Kegunaan Es Batu untuk Wajah Agar Tidak Mudah Keriput

Sebelum artikel ini saya buat, saya juga sudah membahas tentang cara merawat kulit agar tetap sehat, jangan lupa di simak juga ya!

Mengenal Kegunaan Es Batu untuk Wajah

Es batu sudah sering digunakan dalam beberapa metode penyembuhan kulit, terutama kondisi cedera saat olahraga. Dibawah ini ada beberapa manfaat es batu untuk wajah yang bisa Anda coba di rumah.

1. Mengatasi jerawat

Kegunaan es batu, yakni menghilangkan jerawat. Umumnya, saat jerawat muncul kulit akan mengalami inflamasi atau peradangan.

Es batu bisa meredakan kemerahan, nyeri, serta bengkak. Cara untuk menghilangkan jerawat dengan es batu ini bisa dilakukan dengan mengompresnya.

Nantinya, jerawat yang sudah meradang akan memunculkan titik putih di atasnya. Es batu lebih mudah mendorong kotoran masuk ke dalam permukaan kulit.

Sehingga ukuran jerawat semakin lama akan berkurang. Selanjutnya, masalah kulit ini juga bisa hilang sepenuhnya dengan menggunakan es batu.

Namun, perlu Anda ketahui menghilangkan jerawat dengan es batu tidak cocok untuk yang meradang. Jadi bagi Anda yang memiliki jerawat besar sebaiknya menghindari penggunaannya.

2. Membersihkan pori-pori wajah

Ada banyak sekali kotoran yang bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga menyebabkan masalah kulit, termasuk jerawat. Selain itu, adanya penumpukan sel kulit mati dan kotoran bisa membuat kulit wajah kusam dan lebih tua.

Es batu bisa membersihkan kulit hingga ke dalam pori-pori. Apabila melakukannya secara rutin busa membuat wajah terlihat lebih sehat, halus, dan bercahaya.

3. Mencerahkan dan meremajakan kulit wajah

Es batu dipercaya bisa membuat kulit terlihat lebih cerah bercahaya. Hal ini karena bisa langsung meningkatkan sirkulasi darah.

Dengan begitu, kulit bisa memperoleh nutrisi yang dibutuhkan dari aliran darah yang lancar. Cara menggunakan es batu dengan memijat kulit, karena bisa meredakan stres.

Kegunaan es batu ini dipercaya bisa membuat wajah terlihat lebih muda. Sehingga wajah tampak cerah secara alami dan tidak akan kusam.

4. Menyamarkan kerutan

Es batu juga membantu menghilangkan tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan atau garis-garis halus. Namun, perlu Anda ketahui bahwa manfaat es batu ini belum pernah diteliti secara mendalam.

Manfaat Es Batu untuk Kesehatan

Selain beberapa manfaat es batu yang ada di atas, ternyata ada manfaat lainnya. Di bawah ini sudah ada beberapa Kegunaan es batu untuk kesehatan, yaitu:

1. Menghilangkan rambut wajah

Mempunyai rambut wajah bisa menjadi hal mengganggu bagi seorang wanita. Anda bisa memperoleh manfaat es batu satu ini untuk membantu menyingkirkan rambut halus di wajah.

Meski prosesnya tidak secepat waxing, namun es batu setidaknya bisa menyingkirkan rambut wajah secara bertahap.

Namun, untuk hasil yang permanen harus lebih rutin agar Kegunaan es batu juga maksimal.

2. Mengontrol minyak berlebih

Kondisi wajah yang berminyak bisa membuat seseorang tampak kusam dan tua. Belum lagi, kulit yang berminyak juga rentan terkena jerawat.

Cara menggunakan es batu untuk wajah biasanya dilakukan sebelum tidur saat malam hari. Hal ini dipercaya dapat mengontrol sel lemak di bawah kulit sehingga produksi minyak pada wajah terkendali.

Cara mengatasi wajah yang berminyak secara alami ini juga bisa membuat wajah tampak lebih cerah dan berseri. Namun perlu diketahui, pemakaian es batu sebelum tidur belum terbukti keefektifannya secara ilmiah.

3. Menyamarkan kantung mata

Kegunaan es batu juga dipercaya mampu menangani berbagai masalah kulit. Salah satunya bisa menyamarkan kantung mata.

Mengompres mata dengan es batu selama beberapa menit sambil menekan-nekannya secara perlahan, dipercaya bisa membantu menyamarkan kantung mata yang tampak jelas. Namun, hal ini belum dapat dibuktikan oleh para ahli karena tidak ada penelitian.

Umumnya, suhu dingin yang berasal dari es batu bisa langsung masuk ke dalam kulit. Sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah pada area tersebut.

Manfaat es batu sangatlah beragam dan berguna untuk kesehatan. Namun, perlu diketahui semuanya belum terbukti secara ilmiah.

Oleh karena itu, Anda tetap perlu berhati-hati saat mempraktikkannya. Anda juga dianjurkan untuk bisa berkonsultasi dengan dokter kulit sebelum mencoba manfaat batu es untuk wajah.

Dokter kulit biasanya bisa membantu Anda dalam menentukan apakah kulit wajah cocok untuk mengompres wajah dengan es batu atau tidak. Anda juga bisa minta rekomendasi langkah apa yang harus dilakukan saat jerawat meradang.

Biasanya, dokter akan memberikan banyak informasi untuk Anda agar lebih aman dan nyaman. Itu saja informasi yang dapat disampaikan terkait Kegunaan es batu, semoga bisa lebih paham dan mendapatkan manfaat lainnya. Terima kasih sudah membaca.