Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

4 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Agar Terlihat Merah Merona

Bagi sebagian besar wanita, memiliki bibir yang merah merona merupakan standar kecantikan bagi mereka. Sehingga, mereka selalu berusaha dengan berbagai macam cara supaya bibir terlihat segar merah dan merona.

Bibir yang hitam dan terlihat pucat juga bisa menjadi acuan kalau dirinya tidak dalam keadaan sehat, ya orang sakit rata-rata bibirnya pucat. Tidak mau yah, kalau kalian terlihat sedang sakit meski Anda dalam keadaan sehat bugar??

Ada banyak cara memerahkan bibir, tidak hanya dengan lifstik saja. Di pembahasan kali ini saya akan berbicara tentang solusi, mengatasi bibir hitam, pucat dan terlihat seperti orang sakit.

Dengan cara alami berikut ini, Anda bisa mendapatkan bibir yang segar, merah merona tanpa harus perawatan khusus. Adapun ulasannya sebagai berikut ini:

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami agar Tampil Menawan

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami


1. Teknik Pijat Bibir.

Salah satu cara alami memerahkan bibir secara alami yaitu dengan pijat bibir, dengan cara ini Anda bisa memiliki bibir yang merah tanpa menggunakan produk tertentu.

Teknik pijat bibir dapat meningkatkan sirkulasi darah ke area tersebut, membuat bibir tampak lebih merah dari biasanya.  Anda bisa melakukan lip balm alami ini dengan menggunakan minyak kelapa.

Cara terbaik adalah melakukan metode ini di malam hari sebelum tidur.  Minyak kelapa bisa dibiarkan semalaman, lalu dibilas di pagi hari.  Tujuannya adalah untuk menghidrasi bibir agar tidak kering dan pecah-pecah.

2. Scrub Bibir.

Dengan cara ini, Anda bisa menghilangkan kulit bibir yang kering yang membuat bibir Anda terlihat kusam dan kasar, Selain itu, dengan cara memerahkan bibir secara alami ini dapat meningkatkan sirkulasi darah pada bibir Anda.

Bagaimana cara melakukannya?? 

"Simak dibawah ini..

Cara menggabungkan madu dengan gula.  Kemudian oleskan pada bibir dan pijat dengan lembut.  Setelah beberapa saat, cuci dan keringkan bibir Anda.  Kemudian gunakan pelembap bibir.

3. Masker Bibir.

Sama seperti masker bibir wajah, oleskan bahan-bahan alami pada bibir, diamkan beberapa saat, lalu bilas.  Kunyit merupakan salah satu bahan alami yang dapat menunjang fungsi mencerahkan warna bibir.

Masker ini terbuat dari campuran bubuk kunyit dan minyak kelapa.  Oleskan pada bibir dan biarkan selama 15 menit.  Kemudian cuci bibir Anda dan keringkan.  Kunyit dapat menyebabkan menguning di sekitar bibir.  Jadi, berhati-hatilah dalam menggunakannya.

4. Minyak Peppermint

Selain menggunakan minyak kelapa, Anda juga bisa menggunakan minyak peppermint sebagai cara alami untuk memerahkan bibir.  Minyak ini mengandung mentol, yang dapat melebarkan pembuluh darah saat dioleskan.

Namun, penggunaannya harus dihindari oleh orang dengan bibir sumbing.  Alih-alih membuat bibir terlihat merah, kandungan mentol dalam minyak Permen Ini menyebabkan frustrasi.

Itulah beberapa cara memerahkan bibir secara alami.  Anda bisa menggunakan cara ini untuk memerahkan bibir Anda secara alami. Walaupun ada perawatan khusus yang bisa Anda tempuh, namun tidak ada salahnya menggunakan cara alami memerahkan bibir untuk dilakukan sebelum melakukan perawatan khusus.

Namun, jika memang Anda mengalami keluhan tertentu atau memiliki masalah penyakit pada bibir, baik iritasi mapun lainnya. Secaiknya Anda segera ke dokter untuk dilakukan pemeriksaan terkait keluhan Anda.'

Ini adalah sumber referensi yang sifatnya untuk menambah wawasan Anda, yang di kutip dari halodoc, semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda menemukan apa yang Anda cari dan butuhkan.