Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

5 Contoh IDE Bisnis UKM dibidang Kuliner Yang Cukup Menjanjikan Dan Modal Kecil Juga Bisa.

Contoh bisnis UKM di bidang kuliner yang bisa Anda jalankan dan memiliki peluang cukup menjanjikan. "Ya, bisnis di bidang kuliner masih sangat menjanjikan, dari tahun ketahun tetap akan menjadi pilihan terbaik untuk mereka yang ingin memulai usaha.

Ada banyak jenis peluang usaha kecil menengah ( UKM ) yang bisa kita jalankan, namun dari sekian banyak bisnis ukm, saya akan membahas tentang bisnis yang menjanjikan. 

Kenapa demikian??"

Anda pasti tahu, kalau makanan adalah salah satu kebutuhan pokok bagi semua makhluk hidup dan semua membutuhkan makan untuk bisa bertahan hidup. Bukan hanya faktor itu saja yang bisa menjadi bahan pertimbangan kita untuk memulai usaha kecil di bidang kuliner.

Meski bisa memasak, ada bahan masakan dirumah, namun yang namanya manusia terkadang ada juga rasa malas dan memilih untuk membeli daripada memasak sendiri. Itu sudah menjadi hal umum, dan ada juga sebagian yang mengatakan , daripada ribet membuat sendiri, lebih baik beli.

Nah, alasan tersebut bisa menjadi pertimbangan kita untuk memulai usaha tersebut. "Ya, usaha kecil menengah di bidang kuliner. Saya akan berikan beberapa contoh usaha bisnis dibidang kuliner untuk Anda. Mungkin ini sudah sangat umum, namun dengan mengingatkan kembali kepada Anda semua, Anda akan berfikir lagi untuk segera memulainya.

Dalam pikiran Anda mungkin akan berfikir tentang saingan, apakah seperti itu??

Perlu kita ketahui, memang ada banyak sekali pelaku bisnis di bidang kuliner yang bisa kita temukan saat ini. Namun, bukan berarti kita tidak boleh menjalankan usaha tersebut dan jangan pikirkan soal hasilnya, Karena semua itu sudah ada yang mengaturnya.

Inilah Contoh Bisnis UKM dibidang Kuliner Yang Tidak Ada Matinya

contoh bisnis ukm dibidang kuliner yang menguntungkan


Baiklah, berikut ini beberapa contoh bisnis UKM yang bisa Anda jalankan di daerah Anda dan bisa menjadi sumber penghasilan Anda nantinya, diantaranya:


1. Bisnis UKM Jualan Cemilan atau Snack Makanan Ringan.

Apakah bisnis jualan snack makanan ringan ini ada di sekitar Anda?? 

Apakah Anda tahu berapa besar potensinya??"

Bisnis UKM yang satu ini cukup menarik dan menjanjikan sekali untuk dijalankan, asalkan kita tahu cara menjalankannya dengan baik dan benar. Maka, usaha kecil-kecilan ini bisa merupah kehidupan anda dalam waktu yang relatif singkat.

And bisa memulai usaha ini dengan modal yang sangat minim, namun jika Anda memiliki modal yang cukup. Maka, itu sangat bagus untuk menjalankan bisnis snack makanan ringan di daerah Anda.

Pada artikel sebelumnya, bansos.id telah membahas tentang cara memulai usaha bisnis snack makanan ringan, silahkan Anda baca artikelnya Disini.

Anda akan tahu tentang cara menjalankan bisnis snack makanan ringan dengan membaca artikel tersebut, dan akan memiliki peluang untuk cepat sukses dengan bisnis tersebut.

"Nah, itu salah satu contoh bisnis ukm di bidang kuliner yang bisa Anda jalankan dan di bawah ini masih ada beberapa contoh peluang ukm yang bisa Anda baca.


2. Bisnis UKM jualan Aneka Minuman

Anda tahu minuman apa yang saat ini sedang populer di kalangan anak muda?? Saya yakin Anda pasti tahu jenis minuman gelas yang sangat populer dan banyak di jadikan ladang usaha atau bisnis.

"Ya, selain bisnis cemilan atau snack..

Sekarang Anda bisa memulai usaha jualan minuman, Anda bisa berkreasi membuat minuman kekinian yang menjadi kesukaan anak muda jaman sekarang, lalu mengemasnya kedalam gelas plastik dengan gaya serta merek tertentu.

Anda bisa menambahkan kata-kata manis di kemasan minuman Anda, contohnya kangan masa kecil atau lainnya untuk menarik perhatian para konsumen Anda.

Cara pemasarannya juga tidak sulit, karena Anda bisa menitipkan minuman buatan Anda ke setiap toko atau warung yang memiliki lemari es.

Anda bisa bekerja sama dengan pemilik toko, karena dengan begitu minuman Anda akan mendapatkan pelanggan lebih cepat daripada Anda keliling menjualnya. 

Hal tersebut sangat efektif, meski terkesan sangat sederhana. Dikampung saya ada anak muda sukses berkat menjual minuman kekinian dengan pemasaran seperti itu. Nah, sekarang giliran Anda untuk memulainya.

3. Bisnis UKM Catering Rumahan

Buat usaha catering ini dapat  Anda buka dengan modal yang cukup lumayan, sebab buat mengawalinya Anda mebutuhkan banyak sekali perlengkapan semacam perlengkapan memasak, perlengkapan buat makan apalagi umumnya pula di perlukan tenda. 

"Tapi, jika Anda sudah punya berbagai peralatan masak yang masih bisa digunakan, maka bisa memakai yang sudah ada, sehingga ini bisa menjadi modal anda atau mengurangi pengeluaran modal awal yang lumayan.

Usaha catering memanglah tidak terdapat matinya, prospeknya terus bertambah akhir- akhir ini. Ini di karenakan perkembangan ekonomi warga yang terus bertambah serta pula budaya serba praktis mulai timbul di warga secara luas. 

Dengan perihal tersebut pastinya usaha catering jadi opsi utama buat mengisi segmen mengkonsumsi dikala terdapat kegiatan semacam perkawinan serta lain sebagainya. 

Bisnis ini juga cukup menjanjikan, sehingga tidak ada salahnya Anda coba untuk menjalankannya. Tidak perlu mewah, karena Anda bisa menerima pesanan dengan sekala kecil. Jika masakan Anda dan menu-menunya menarik, maka bukan tidak mungkin Anda akan kebanjiran pesanan dari berbagai daerah maupun kota lain.

4. Bisnis UKM Warung Tenda Kecil-Kecilan.

Mungkin Anda sudah pernah menikmati makan- makan bersama keluarga atau teman di warung tenda? apa yang bisa anda petik dari usaha warung tenda yang satu ini. 

Warung tenda tersebut sangat berbeda jauh dengan usaha rumah makan, karena warung tenda ini bisa berpindah-pindah tempat kapanpun, karena bukan tempat makan permanen. 

Ada banyak tempat yang sangat strategis buat membuka usaha ini yakni dekat dengan Universitas, pasar, pabrik serta lain sebagainya. Namun, perlu Anda ketahui juga sebelum membuka usaha tenda yang satu ini.

Anda harus membuat perencaan yang cukup matang untuk memulainnya, jangan asal memulai saja. Anda bisa mencari tempat yang cocok untuk memulinya, dan usahakan Anda menawarkan harga yang sesuai lokasi tempat jualan Anda. Misalnya, anda jualan di dekat kampus..maka tidak mungkin dong Anda menawarkan harga tinggi ke para mahasiswa-mahasiswi.

Jika tertarik dan memiliki angan-angan untuk membuka usaha yang menjanjikan ini, maka segerakan saja dan jangan ragu untuk memulainya dan yakinlah dengan usaha Anda tersebut.

5. Bisnis UKM Rumah Makan.

Anda memiliki modal yang cukup, maka lebih baik Anda membuka warung makan saja. Anda bisa cari tempat ruko yang disewakan dan pilihlah tempat yang strategis untuk membuka usaha Anda tersebut.

Usaha rumah makan ini cukup menjanjikan dan tidak ada matinya, Anda cukup menghidangkan menu masakan yang nikmat kepada mereka. Maka, warung makan Anda akan mendapatkan banyak pelanggan royal yang artinya akan terus datang ketempat makan Anda.

Anda juga bisa melayani pesanan, dengan begitu penghasilan Anda akan berkali lipat. Namun, untuk pertama anda tidak perlu melakukannya. Cukup menghidangkan menu makan yang menjadi pilihan terbaik, dan melayani tamu dengan ramah serta menjaga kebersihan temnpat makan, itu sudah menjadi modal untuk menarik perjatian pembeli, apalagi kalau harganya terjangkau.

Baca juga: Cara Dapat Uang 500Ribu Sehari

Apakah Anda memiliki gagasan untuk memulai usaha dibidang kuliner? Saya yakin setelah membaca ini, Anda akan mendapatkan ide terbaik untuk memulai usaha. Jika memang itu cukup baik, maka saran saya segera mulai saja. 

Anda tidak perlu memikirkan banyak hal, jika terbatas modalnya. Maka, anda bisa memulainya dengan modal kecil atau memangkas modal dengan cara mengurangi berbagai peralatan atau memakai peralatan seadanya yang ada di rumah.

Terimakasih telah memabaca artikel bansos.id, semoga bisa menjadi sumber informasi bermanfaat untuk Anda semuanya.